Perjalanan Persija Jakarta Hingga Jadi Juara Liga Indonesia 2001

BOLAPELANGI LOUNGE – Perjalanan Persija Jakarta

Persija Jakarta pernah menunggu hingga 22 tahun lamanya untuk bisa merasakan kembali gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia. Penantian itu terjadi saat tim ibu kota menjuarai Liga Indonesia 2001, setelah terakhir menjadi juara Perserikatan 1978/1979.

Perjalanan Pesija menjadi kampiun Liga Indonesia 2001, diawali dengan penyisihan grup. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tergabung di Wilayah Barat. Pada musim itu, kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia memang diikuti oleh 28 tim dan terbagi antara Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Di Wilayah Barat, Persija satu grup dengan PSMS Medan, Persib Bandung, Persita Tangerang, Persikota Tangerang, PSPS Pekanbaru, Semen Padang, Jakarta FC, PSBL Bandar Lampung, PSDS Deli Serdang, Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, PSP Padang, dan Persikabo Kabupaten Bogor.

Sementara Wilayah Timur dihuni oleh PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Arema Malang, Barito Putera, Pupuk Kaltim, Petrokimia Putra, Malang United, Persipura Jayapura, Gelora Delta Putra, PSS Sleman, Pelita Solo, Persijap Jepara, Persma Manado, dan Putra Samarinda.

Persija mencatat 15 kemenangan, enam kali seri dan lima kekalahan. Selisih golnya 47 memasukkan dan 18 kali kebobolan. Poin akhir tim kesayangan The Jakmania itu mencapai 51 dari 26 pertandingan.

Finis di peringkat kedua kemudian membawa Persija ke babak delapan besar. Dari Wilayah Barat yang lolos adalah PSMS, Persija, Persib, dan Persita, sedangkan dari Wilayah Timur yaitu Persebaya, Barito Putera, PSM, dan Arema.

Pada babak semifinal, Persija bertemu runner-up babak delapan besar Grup A yaitu Persebaya. Macan Kemayoran lalu berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1.

Dua gol Persija masing-masing dicetak oleh Luciano Leandro dan Antonio Claudio. Sedangkan gol tunggal Persebaya tercipta via Uston Nawawi.

Lolos ke final membuat warga Jakarta begitu antusias. Apalagi, pertandingan dipusatkan di Stadion Utama Senayan, sejak babak delapan besar, semifinal, hingga partai puncak.

Kala itu pada Oktober 2001, stadion penuh sesak apalgi lawan yg dihadapi Persija di final ialah PSM. Warga Makassar yg ada di Jabodetabek pun tak ketinggalan memenuhi stadion.

Total, sekitar 60 ribu penonton datang ke stadion. Yang sudah tentu meyoritas adalah suporter Persija, The Jakmania.

Dalam partai final yg berlangsung sengit, saling susul gol terjadi, Hingga akhirnya Persija menang dengan skor 3-2 atas PSM.

Persija membuka gol pada menit ketiga lewat Imran Nahumarury. Disusul gol Bambang Pamungkas pada menit ke-42 dan 47.

Tertinggal 0-3 membuat PSM berusaha keras untuk mengejar dan terus melancarkan serangan. Hasilnya, dua gol berhasil disarangkan oleh tim asuhan Syamsudin Umar itu melalui Miro Baldo Bento (65’pen) dan Kurniawan Dwi Yulianto (80′), Skor 3-2 bertahan sampai pertandingan yg dipimpin wasit Aris Munandar selesai.

1. Bepe Terbaik

Dalam pertandingan tersebut, gelar juara Persija semakin paripurna. Pasalnya, Bambang Pamungkas alias Bepe terpilih sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2001.

Ketika itu, Bepe masih berusia 21 tahun. Namanya terus menanjak sebagai striker terbaik Indonesia, dan ia membuktikan kapasitasnya di pertandingan final.

Adapun, pelatih Persija saat Juara Liga Indonesia 2001 ialah Sofyan Hadi yg pernah berujar kalau Bepe memang menjadi salah satu pemain kunci timnya. Tidak saja di pertandingan final, tetapi juga sejak penyisihan wilayah, babak delapan besar dan semifinal.

JADWAL PERTANDINGAN BOLA 20-21 APRIL 2020
Perjalanan Persija Jakarta
BACA JUGA : PREDIKSI PERTANDINGAN BOLA 30 – 01 JULI 2020

Bolapelangi adalah agen MIX PARLAY terbesar saat ini di Indonesia yang sudah tidak di ragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang di hadapi oleh member dalam hal pembuatan akun dan masalah game. Hanya dengan 1 User ID anda sudah bisa bermain semua game.
ayoo buruan tunggu apa lagi segera daftarkan diri anda dan dapatkan Prediksi Bola Jitu setiap hari hanya di Bolapelangi.

Berikut HOT PROMO yang Masih Berlaku, antara lain :

  • Bonus Cashback Setiap Minggunya Hingga 15%
  • Bonus Refferal 2.5% Seumur Hidup
  • Bonus Rollingan Refferal 0.1% ( Sportbook )
  • Bonus Rollingan Casino Setiap Minggunya 0,8%

Untuk Info Dan Bonus Menarik Lainnya Bisa Hubungi Kami Di Bawah ini :

  • WHATAPPS 1 : +6282143134681
  • WHATAPPS 2 : +6281333472723
  • LINE : csbolapelangi
  • IG : BOLAPELANGI_01
  • FB : Markas Prediksi Parlay

SUPPORT BY : BOLAPELANGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *