Guardiola: Liverpool Dan Barcelona Jadi Lawan Yang Sulit

BOLAPELANGILOUNGE – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyinggung dua kesebelasan tersulit yang pernah dihadapinya dalam kapasitas sebagai pelatih. Guardiola menyinggung Barcelona era Luis Enrique dan Liverpool racikan Jurgen Klopp sebagai kesebelasan tersulit yang pernah ditantangnya.

Guardiola menikmati keganasan Barcelona ketika membesut Bayern Munich di musim 2014-2015. Saat itu, Bayern dihadapkan dengan Barcelona yang diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr, di babak semifinal Liga Champions 2014-2015.

Benar saja di leg I semifinal, Barcelona menang 3-0 lewat brace (dua gol) Lionel Messi dan satu bola via aksi Neymar Jr. Kemudian di leg II, Bayern memang menang 3-2, tetapi belum lumayan untuk meloloskan Die Roten –julukan Bayern– ke partai puncak.

Baca Juga : Suarez Yakin Liverpool Tetap Kuat Tanpa Kedua Pemain

Kemudian saat mengajar Man City pada musim 2016-2017, Guardiola pulang dihadapkan dengan Barcelona, tepatnya di Fase Grup C Liga Champions. Pada pertemuan kesatu yang dilangsungkan di Camp Nou, Man City takluk 0-4.

Sementara itu, Liverpool sering jadi pengganjal tahapan Man City asuhan Guardiola. Musim lalu, Liverpool jadi klub kesatu yang mengungguli Man City di Liga Inggris, tepatnya pada pekan 23. Kemudian di musim yang sama, The Reds –julukan Liverpool– menyingkirkan Man City di perempatfinal Liga Champions dengan agregat 5-1.

Baca Juga : Suarez Tidak Akan Selebrasi

Untuk musim ini, Liverpool jadi pesaing Man City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Hingga menginjak pekan 37, Liverpool duduk di lokasi teratas dengan koleksi 94 angka, unggul dua poin dari Man City di lokasi kedua.

“Selama karier saya sebagai pelatih, terdapat dua kesebelasan yang menurut keterangan dari saya tampil luar biasa. Pertama, Barcelona era Luis Enrique yang mana bermaterikan Neymar, Messi dan Suarez di depan. Kemudian, kesebelasan lainnya ialah Liverpool. Saya pikir mereka ialah tim terhebat yang pernah saya hadapi sebagai pelatih,” kata Guardiola mengutip dari Sportsmole, Senin (6/5/2019).

Guardiola: Liverpool Dan Barcelona Jadi Lawan Yang Sulit

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama Bolapelangi.

Bola Pelangi adalah agen Mix Parlay terbesar Saat ini di Indonesia. yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games.
Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di Bola Pelangi.

Support by : BOLA ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *