Akibat Aksi Pelemparan Botol, Persib Didenda Sebesar Rp70 Juta

BolaPelangiLounge – Akibat Aksi Pelemparan Botol, Persib Didenda Sebesar Rp70 Juta.

Persib Bandung menanggung denda sebesar Rp70 juta karena aksi pelemparan botol pada laga kontra PS Tira Persikabo.

Persib Bandung mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat aksi yang dilakukan oleh suporter pada laga PS Tira-Persikabo.

Persib mendapatkan sanksi pertamanya di Liga 1 2019 untuk kasus pelanggaran yang dilakukan suporter (pasal 68.jo dan pasal 69 ayat 1 kode disiplin) dan pelanggaran displin (pasal 70 lampiran 1 kode disiplin) dalam laga tunda pekan kedua kontra Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019).

Akibat Aksi Pelemparan Botol, Persib Didenda Sebesar Rp70 Juta
Akibat Aksi Pelemparan Botol, Persib Didenda Sebesar Rp70 Juta

Atas pelanggaran tersebut, Persib mendapat sanksi berupa denda Rp70 juta dari Komdis PSSI.

Sanksi bagi Persib dituangkan dalam dua surat bernomor 020/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang tingkah laku buruk suporter dan 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang pelanggaran disiplin.

“Bahwa pada tanggal 18 Juni 2019 bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung telah berlangsung pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung dan PS TIRA Persikabo,” bunyi surat nomor 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 bertanda tangan ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

“Suporter Persib Bandung terbukti melakukan pelemparan botol terhadap suporter PS TIRA Persikabo dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” tulis surat tersebut.

“Panitia pelaksana pertandingan terbukti lalai dan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter.” bunyi lanjutan surat tersebut.

Bola Pelangi adalah agen Mix Parlay terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games.
Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di Bola Pelangi.

Support : Bola Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *